Kamis, 20 Januari 2011

Gifted Hand : The Ben Carson Story (2009)

Gifted Hand
kemarin malam tidak sengaja saya menonton film berjudul Gifted Hand. filmnya menarik, menceritakan tentang perjuangan hidup Bennie Carson menjadi seorang dokter. and this story is based on true story <--- yg true_story2 gini favorit saya banget!! ^___^ dan berikut kisahnya :


Bennie adalah anak kulit hitam yang dibesarkan dalam lingkungan yang sarat dengan kemiskinan, kemarahan, dan orangtua tunggal. semasa kecil, dia sering diperolok anak2 lainnya karena menjadi murid paling bodoh di kelasnya. hingga suatu saat sang ibu mendapatinya kesulitan membaca, Bennie kecil mengakui bahwa ia kesulitan membaca jika jaraknya terlalu jauh. dan benar, setelah sang ibu membelikannya kacamata, nilai2 pelajarannya naik pesat. bahkan menjadi murid teladan di sekolahnya.

disisi lain, sang ibu merasa tertekan, tidak sanggup menyembunyikan kebenaran bahwa dia sebenarnya butahuruf, dan mengalami ketakutan akan masa depan anak2nya. tetapi justru karena trauma tersebut, sang ibu dengan tegas mengatur kehidupan Bennie dan kakaknya, seperti : hanya boleh menonton tv 2 program dalam seminggu, jalan2 ke perpustakaan untuk membaca, dan selalu mengingatkan bahwa "you can do anything that anyonelse can do, only you can do better"


semua yang dilakukan dan dikatakan oleh sang ibu menjadi penyemangat bagi Bennie hingga dia beranjak dewasa. dan pada akhirnya Bennie menjadi kepala ahli bedah anak di sebuah rumah sakit besar.


kelemahan dari film ini menurut saya adalah kurang didramatisir, semua persoalan yg dihadapi Bennie Carson selalu terselesaikan dengan baik, sehingga sepertinya keberuntungan selalu ditangannya.


tetapi yang menarik bagi saya, dari awal cerita film ini penuh dengan dialog2 motivatif, memberikan pelajaran berharga kepada penontonnya, mengajarkan kita untuk selalu berjuang, bertanggung jawab, dan tidak lupa akan Tuhan. setelah nonton film ini segeerrr jadinya, cocok ditonton oleh orang2 yang butuh motivasi :P

2 komentar:

  1. kelemahan dari film ini menurut saya adalah kurang di dramatisir ==> suka yang didramatisir bu? tuh sinetron banyak :P
    btw aku jg suka pilm2 true story hehehe

    BalasHapus
  2. kl sinetron mah dramatisir_berlebihan_nonsense_lebaypuooll, Dal.. kekeke..

    BalasHapus